Hitchhiking Pacitan

Pacitan

Halooooo mbel..gembel
Ihikk.. sebenarnya trip ini udah lumayan lama mbel, dipertangahan tahun 2012an kayaknya. Pokoknya sebelum gue jadi mahasiswa, sebelum muka gue jadi kayak gini, sebelum gue pake hp cina yang satu ini.

Jadi gini, perjalanan ini gue mulai naek kereta pramex. Pake duit 10ribu dari stasiun tugu jalan ke stasiun balapan solo. Nah baru dari stasiun balapan gue jalan kaki ke terminal tirtonadi buat naek bus ke pacitan. Selama 4jam Gue bayar 18ribu naek bus ekonomi. Bus nya tu rasanya ekonomi banget mbel. Lo bisa bayangin bus ini tiap jendelanya udah kegantung tas kresek. Buat apaan tas kresek? buat kantong muntah! Driver nya ngebut gitu di pegunungan, trus banyak penumpang yang muntah. Trus jadi aneh gitu bau bus nya #HIYEK.
noted: gue bangga mbel dengan gantengnya gue berhasil lewatin cobaan ini tanpa muntah. SUMPAH!!!

Sebenarnya sih kalo dari jogja ke pacitan ada jalur laen yang lebih cepet. Lo bisa naek bus ke wonogiri trus dari wonogiri lu nyambung ke pacitan.

“nah lo ngapain pake kereta fa?”

Salah satu nilai plus naek kereta pramex itu lo bisa liat mbak-mbak cantik mbel, kalo lo beruntung lo bisa dapet kenalan gitu, trus lo bisa ngobrol gitu, trus lo bisa cipokan gitu.. MUEHEHEHE

Sesampainya di terminal pacitan gue makan di tempat kayak angkringan gitu deh pokoknya. Setelah itu gue jalan kaki ke alun-alun pacitan. Gue cobain minuman semacem ronde gitu kalo di jogja. Trus nama tu minuman kocak abis mbel. Gue lupa namanya tapi kocak deh namanya. “begoooo!!”

Continue reading

Catatan Nggembel 2012

SAM-LE-KOM~

2012

2012

Banyak orang bilang tahun 2012 itu tahun naga (emang lo pikir naga indosiar) Ga mau tau tahun 2012 itu menurut gue tahun gembel. iya fix! 2012 tahun gembel. *ngomong sama tangan*
tapi emang bener man gue ga boong.. 2012 itu banyak banget orang nge gembel. komunitas bekpeker yang notabene pengalihan isu tentang gembel berkedok komunitas pun mulai menggeliat geliat #augghhttt.
cewek cewek pun mulai ga gengsi lagi buat nenteng ransel. Tak di sangka man 2012 gembelwati banyak yang membuka hatinya pada gembelawan ( tapi tetep aja belum ada yang membuka hatinya buat gue ) *fnegfe49ti4ty32c ty82t1c t31~*

“lo kebanyakan ngoceh fa”
“selow man selow..”

jadi keberadaan gembelwati ato pasangan lo di dunia per gembelan itu penting man. #UHUK
Jalan jalan lo bakal lengkap dengan keberadaan mereka. lo bakal di semangatin buat jalan, romantis gitu, ada yang kawatirin gituuu, ada yang ngangenin gituuuu *lah lo kan jomblo fa? | #PFFFTTT*
Apalag~………….

“ETTTTTT DAHHHHHHHHH ………..!!!!”
“iyeee iyeee man.. ampun man gue crita man crita”
#sssttt ntar laen kali aja deh man gue corcol pentingnya itu tu …. buat seorang gembel

Jadi ini beberapa destinasi gue sebagai seorang gembel berusaha 18 tahun di tahun 2012.
“WHAT? kamu 18 tahun? brondong dong?”
“ehe iya tante ”

eh tapi sebelumnya gue mau kasi bocoran dulu ni trip pembuka gue di awal tahun 2013..

berkelana di nusa tenggara

berkelana di nusa tenggara

hayo pa hayooo? nyoh >>  “12ribu” Menuju Tanah NTB ntar ada berpart part gitu deh ceritanya.

oh iya ini ni destinasi gue selama 2012 cekidot

Continue reading

Naik ke Nglanggeran, sebuah destinasi “kegalauan”

Jangan mikir gue orang yang “galauan” cuma gara gara judul postingan kali ini. Wolessss gue cuma coba berbagi tempat ajib yang recomended buat  ABG kaya lo yang baru diputusin pacaranya, yang nunggu ditembak, yang di php-in, ato para pegawai yang belum gajian, ato murid yang di usir gurunya gara gara belum bayar uang LKS muhehehe..

Destinasi kali ini namanya Gunung Api Purba Nglanggeran, biar gampang sebut aja Gunung Purba. Sip.. Destinasi ini tepatnya ada di desa Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul yang berada di sisi timur jogja. Kalo mau lebih jelas bisa liat mapnya mbah google >>noh>> [klik] nah kira kira disitu.

Ceritanya begini gue sering ketempat ini untuk ngegalau refreshing. *ingat ya, gue refreshing bukanya ngegalau!!! Walaupun belum pernah ngukur sendiri pake meteran tapi jarak kota jogja ke Gunung Purba sekitar 25km, ga jauh kan. Kalo pake kendaraan pribadi ke spot ini sekitar 30-45 menit. Cuma perlu di catat kendaraan pribadinya bukanya kuda ato bajak sapi. *NGOKK

Kalo mau ngeteng pake kendaraan umum gampang juga sih, cukup naek bus jurusan jogja-wonosari, trus turun di Radio GCD FM. Radio yang dangdutnya asik gila itu men. Jangan lupa bayar busnya, habis itu lanjut ngojek sampai ke lokasi. Tenang menn.. di tempat turun tadi udah banyak abang ojek kecee kok yang siap nganter.

Continue reading

Jalan bareng, Ultah pertama Backpacker Indonesia reg Yogyakarta

foto bareng

Hoya.. hoya.. hoya.. akhirnya Backpacker Indonesia regional yogyakarta berusia 1 tahun setelah dilahirkan dalam rahim seorang ibu yang penuh kasih sayang. ngakunya sih bekpeker tapi mungkin banyak orang seperti gw yang menghaluskan istilah gembel berkedok komunitas jadi Backpacker Indonesia. kan lebih kedengeran unyu gitu..

OKESIP.. kita ngrayain ulang tahun dengan acara jalan bareng ke pantai krakal, sekalian bermalam disana. Tentunya kita mengundang para bekpeker dari seluruh pelosok negeri ini. alhasil sekitar 50 gembel dari jakarta, surabaya, medan, pematang siantar, semarang dan daerah laen yang ga bisa gw sebutin satu satu bisa merapat ke Jogja. uh uh uh jadi terharu ni gw. meeting point ada di lapangan karang kotagedhe. sebuah lapangan yang kebetulan deket sama rumah singgah BPI Jogja. Fufufu~ Ini Indonesia bung !!!  jadwal kumpul jam 13.30 pun molor 1 jam, alasannya macem macem ada yang kena macet gara gara  longweekend kek, motor mogok kek,  lupa belum cebok kek,  dan berbagai macam alasan yang sulit diterima akal sehat. *kecuali otak udah ga sehat*

lap karang tempat meetingpoint, kalo malem ada sate karang

fufufu~~ dan akhirnya kamipun berangkat tepat pukul 3 sore menggunakan bus charteran rawit mulyo. rawit berarti lombok dan mulyo berarti mulia jadi bus rawit mulyo itu bus lombok yang mulia. kita terpaksa charter karena benar benar ga ada transportasi ke TKP. dari pada capek jalan dan gonta ganti angkutan, setelah di itung itung lebih efisien charter bus berkapasitas 52 ekor manusia ini.

Continue reading