Hitchhiking Pacitan

Pacitan

Halooooo mbel..gembel
Ihikk.. sebenarnya trip ini udah lumayan lama mbel, dipertangahan tahun 2012an kayaknya. Pokoknya sebelum gue jadi mahasiswa, sebelum muka gue jadi kayak gini, sebelum gue pake hp cina yang satu ini.

Jadi gini, perjalanan ini gue mulai naek kereta pramex. Pake duit 10ribu dari stasiun tugu jalan ke stasiun balapan solo. Nah baru dari stasiun balapan gue jalan kaki ke terminal tirtonadi buat naek bus ke pacitan. Selama 4jam Gue bayar 18ribu naek bus ekonomi. Bus nya tu rasanya ekonomi banget mbel. Lo bisa bayangin bus ini tiap jendelanya udah kegantung tas kresek. Buat apaan tas kresek? buat kantong muntah! Driver nya ngebut gitu di pegunungan, trus banyak penumpang yang muntah. Trus jadi aneh gitu bau bus nya #HIYEK.
noted: gue bangga mbel dengan gantengnya gue berhasil lewatin cobaan ini tanpa muntah. SUMPAH!!!

Sebenarnya sih kalo dari jogja ke pacitan ada jalur laen yang lebih cepet. Lo bisa naek bus ke wonogiri trus dari wonogiri lu nyambung ke pacitan.

“nah lo ngapain pake kereta fa?”

Salah satu nilai plus naek kereta pramex itu lo bisa liat mbak-mbak cantik mbel, kalo lo beruntung lo bisa dapet kenalan gitu, trus lo bisa ngobrol gitu, trus lo bisa cipokan gitu.. MUEHEHEHE

Sesampainya di terminal pacitan gue makan di tempat kayak angkringan gitu deh pokoknya. Setelah itu gue jalan kaki ke alun-alun pacitan. Gue cobain minuman semacem ronde gitu kalo di jogja. Trus nama tu minuman kocak abis mbel. Gue lupa namanya tapi kocak deh namanya. “begoooo!!”

Continue reading