silahkan menertawakan hidup

udah jam 2 pagi aja ni padal baru aja buka Dashboar. cuma mau share dikit aja ke kamu wahai blog setia. akhir akhir ini gw agak ngeh aja dengan yang namanya menertawakan hidup. ga tau juga kenapa postingan ini ku kasih judul itu. wahai blog setia akhir” ini gw sering bahkan mungkin sudah jadi kebiasaan kalo ga bisa tidur gasik. ga tau kenapa rerata sudah bener” niat rebahan musti diatas jams setengah 3an. mesti pada nanya ngapain aja sebelum tidur? hehehe kebanyakan emang sering saya habiskan buat baca. baca apaan? baca sesuatu yang bisa gw baca yang gw ngrasa itu menarik buat gw baca. tau lah sampai sekarang ini gw belum mengenyam yang namanya bangku kuliah hahahaha. its fine lah gapapa ini memang pilihan. setiap pilihan ada feed back yang timbul dan sekarang ini gw ngrasain apa akibat dari pilihan gw. lagi lagi its fine gw mencoba bersyukur buat semuanya ini. gw bisa belajar tentang yang namanya hidup hehehe. hidup memang persoalan menuju mati. jadi mungkin intinya gini gimana caranya mempersiapkan kematian itu seindah mungkin hinga bahagia di dunia selanjutnya yang kekal. zzzzzzzzzttttttt ngomong apa sih gw taulah anggap aja angin lalu yaakkkk.

sampai kata ke 193 ini .

Mungkin akan kembali suatu saat nanti

7 desember 2011 pukul kosong kosong lebih tigapuluh tiga menit. oke aku sekarang tersenyum melihat diriku sendiri. entah apa arti senyum itu, dan sebetulnya saya sendiri berpura pura tidak tau. banyak yang bilang seorang laki laki itu punya ego yang besar, perasaan sok tau yang besar.. mungkin itu? oh bukan tidak sama sekali.

aku sering baca dan bahkan meng imani jika manusia itu perlu mimpi…. sangat perlu. setidaknya untuk angin segar hari hari yang panas, hari yang berat penuh perjuangan. motivasi dan ke ajaiban mimpi telah membawa kami umat manusia melayang layang penuh optimisme dengan segala usaha untuk meraihnya. tapi apa yang terjadi jika ……………………………… ahhhhhhhhh sudah

tapi apa yang terjadi pada manusia tanpa mimpi tanpa tujuan dalam tanda kutip. bukan tanpa tujuan dalam hal yang ekstrim. yah…. tanpa tujuan tapi menjalani hidup di jalan yang benar dan tidak ada alasan untuk di salahkan. sangat kontra diktif sama yang di atas. tanpa tujuan dalam tanda kutip disini mungkin tak pernah merasakan kegagalan dan keterpurukan atau yang lebih buruk tapi disisi lain juga tidak merasakan bagaimana bahagianya ketika sesuatu hal yang bisa di bilang sebagai goal. _____________ datar

apa yang bisa aku lakukan sekarang ini mau jadi yang ini atau jadi yang itu. ga perlu ikut yang ini atau yang itu. tapi juga tidak bisa di bilang jadi sosok poros tengah. hahhhhh.. prepare aja semuanya persiapkan segalanya. ………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………. . sampai jumpa suatu saat nanti.

YAKINLAH ! pasti ada waktu buat sekedar ngeteh bareng

Dear kalian yang istimewa,

apa kabar kalian hari ini? saat ini saya sedang berada di depan layar dan membayangkan kita ketika luar biasa nanti. kita berkumpul lagi dan kita bagikan cerita luar biasa kita masing masing.

kalian yang luar biasa kita sekarang sama sama berjuang buat hari esok yang cerah. Yakinlah sama Gusti Allah, itu sumber kekuatan besar buat hari hari kita.

Perkuat keyakinanmu kang….. yakinkan diri dan hatimu, hari esok pasti lebih cerah, hari esok adalah harapan yang harus diraih. kita sama sama berjuang kita ga bole takut kang. sebentar lagi kita akan menemukan suasana baru semangat baru motivasi baru dan mungkin kehidupan yang baru. kita ga harus disini lagi tapi kita juga bisa kesana. kejar mimpi kita kang. saling mendoakan. mari kita lanjutkan perjuangan kita, mungkin di tempat yang agak berbeda, suasana baru tapi yakinlah ini bukan suatu jarak untuk kita. tenang saja teman sesibuk apapun kita besok, pasti kita masih bisa menikmati secangkir teh panas bersama kepulannya bersama.

 

depan layar komputer

jogja, 13 juni 2011

Terimakasih telah memberi kami “AMUNISI” kami siap “PERANG”

tiga tahun sudah telah kita lewati hari hari di sekolah bersama semua hal yang ada di dalamnya. ga bisa di bayangin betapa luar biasanya masa masa itu. apapun yang ada di dalamnya sebentar lagi hanya sebuah kenangan, sebentar lagi kita akan menghadapi final dari masa putih abu abu kita. tentunya saya berharap selalu di beri kemudahan, petunjuk dan sukses dalam final ini. saya dan teman teman bisa LULUS denan hasil yang membanggaka, amien.

judul di atas mungkin cuma sebuah ungkapan, istilah ato apalah untuk mewakili isi hati yang ada tentang 3 tahun ini. ya benar, jujur dengan segala kerendahan hati saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada bapak ibu guru yang telah memberikan kami “amunisi” yang akan kami bawa untuk bekal “Berperang nanti” . amunisi yang luar biasa iklas di berikan kepada kami, walaupun terkadang kami tidak sengaja mencibir atau mengeluh kepada kalian, kalian tetap sabar menghadapi kami. Saya ucapakan permohonan maaf yang sedalam dalamnya kepada bapak ibu guru sekalian, terimakasih untuk 3 tahun yang luar biasa ini. benar yang banyak di bilang orang Guru memang Pahlawan tanpa tanda jasa. iringi langkah kami semoga kami sukses. Insya Allah kami siap “Berperang”.

Amunisi yang sangat luar biasa juga telah di beri kan oleh bapak dan ibu saya. amunisi yang sangat berarti dalam hidup saya. Kasih sayang yang engkau berikan kepadaku begitu besar, sampai saya tidak tau bagaimana bisa memalas semua ini, saya hanya bisa berusaha berbakti pada bapak dan ibu dan selalu memberikan yang terbaik buat bapak, ibu. restu mu bekal utama dalam menjalani semua ini,doamu selalu terucap untukku . terimakasih terimakasih terimakasih buat semuanya pak, buk, maafkan fafa yang banyak salah sering bikin sakit hati, sering nakal, dan semua kesalahan fafa, maaf kan fafa. tereimakasih pak buk suport yang luar biasa. Bismillah saya yakin saya siap. Semoga saya bisa membanggakan bapak ibu dengan usaha saya selama ini. terimakasih terimakasih.

Power yang paling luar biasa adalah bisa deket sama Gusti Allah, sangat nyaman sekali bisa curhat di setiap malam. Cintanya memberikan ketenangan, Alhamdulillah nikmat yang begitu besar bagi saya. Selalu saya memohon sama Gusti Allah supaya selalu di beri kemudahan, petunjuk kelancaran dan sukses ujian amien.

Bismillahirrahmanirrahim iringi langkahku Ya Allah, mudahkanlah aku, beri aku petunjuk mu, beri aku ketenangan dan kelancaran, sehingga aku bisa sukses Ujian Nasional dalam keberhasilan amien.

KAMI SUDAH BERJUANG

iseng nulis lagi kali ini tentang cerita kompetisi terakhir saya di SMA N 5 Tercinta. awalnya sih sempet bimbang dan sempet galau antara mau ikut kompetisi ato egak, udah kelas tiga juga jadi sempet bingung. ga tau kenapa kayak ada yang ngasih bisikan buat ikut aja. oke  akhirnya ikut juga.

hmm kami sering bahkan setiap saat latian di siang bolong yang sangat panas berunung kami bisa di bimbing sama pelatih yang bisa saya bilang Luar Biasa, ya Pak Iksan sebagai coach kami yang juga sebagai guru olahraga di sekolah. disini aku nemuin semangat dari temen temen yang luar biasa dan juga kebersamaan yang luar biasa. kita haus haus bareng, capek capek bareng, dan di sedikit kesempatan tertawa bareng bareng.

yoa pertandingan pertama yang kali ini saya menjadi satu satunya anak kelas 3. saya ingat betul ketika saya gagal menyelesaikan beberapa peluang. yang saya ingat dari hari itu adalah pikiran gak tenang mungkin gara gara besoknya ada USEK matematika dan mungkin gara gara hal itu juga saya kurang fokus dalam bermain. oh iya terimakasih buat anak anak kelas 10, 11 dengan segala kerendahan hati memberikan kesempatan bagi saya untuk mengambil tendangan pinalti, sangat luar biasa kalian.

hmm lanjutt, pertandingan kedua kami semakin solid coach bilang permainan kami enak di lihat. guru pembimbing dan pembina puasmelihat permainan kami. akhirnya kami menang dengan skor yang cukup telak 7-0 kalo gak salah 1 gol dari saya.

pertandingan selanjutnya adalah semifinal dimana kami bertemu dengan musuh yang cukup berat mereka adalah tim terbaik di jogja sekaligus mereka adalah semifinalis LPI Nasional 2010.  kami tidak begitu optimis dengan pertandingan ini coach juga tidak menuntut lebih kepada kami, dilihat dari pertemua tahun lalu kami kalah 4-0 tanpa balas juga di babak semifinal. kami maen tanpa beban, ga nyangka kalo ternyata kami juga bisa mengimbangi permainan mereka. beberapa serangan meraka berhasil kami patahkan. kami mendengar mereka cukup frustasi dengan keadaaan ini. babal pertama kami tahan mereka 0-0. babak kedua kami lebih semangat menjalankan permainan dan hal buruk terjadi ketiaka pemain lawan melakukan umpan tarik kedepan gawang, kiperkami didorong oleh lawan sehinga tangkapan yang sebegitu mudahnya bisa terlepas sangat menyebalkan ketika pada saat itu sang pengadil lapangan tidak melihat hal tersebut. bukannya kami tanpa peluang kami juga mendapatkan peluang manis ketika tinggal berhadap hadapan dengan kiper lawan namun kurang beruntung tendangan teman cukup lemah. kami akhirnya harus kalah 1-0. sebuah hasil yang cukup mengecewakan.

dan di pertandingan ini lah yang sangat berkesan. ini judulnya perebutan juara 3 kami bermain melawan sma 4 jogja yang notabene merupakan sekolah berbasis olahraga yang jelas beda jauh dari sma 5 yang berbasis agama hehehe. udah tercium di hari sebelumnya kalo bakalan ketem tim ini di perebutan juara 3, di atas kertas mungkin kami 11 12 lah cukup berimbang namun sma 4 nampaknya lebih unggul dari pengalaman bermain. bayangkan saja mereka berlatih hampir tiap pagi dan kita hanya pas pasan berlatih. di lihat dari 3 pertandingan terakhir nampaknya tim kami lebih unggul dengan menang 5-0 , 7-0 dan yang teraa ingat betul  “buat anak anak yang udah kelas 12 terimakasih udah bergabung dalam tim ini, fauzan , bayu , yanuar tolong berikan kado terindah terakhir buat SMA 5″ pada saat itu jujur bikin terharu.  jujur aku juga pengen banget kasih sesuatu lagi buat SMA5 taun lalu udah dapet juara 3 , tim terbaik kali ini pengen ngulang lagi. doa dan teriakan PUSPANEGARA memulai perjuangan kami, pertandingan lumayan seru sili berganti kami balas membalas serakhir harus menyerah 0-1. kami semua penuh semangat melakukan strecing dan warming up secara benar dan tidak jarang sesekalai di seipi canda canda dari kami. dan saat coach memberikan intruksi sempat terharu pada saat itu, selain memberikan skema permainan dan strategi coach memberi semangat dan dorongan moral bagi kami. dan pada kalimat yang masi sayngan walau kami sudah tertinggal 1 gol di pertengahan babak pertama. dan saat yg tidak saya ingin kan terjadi saat ber  berebut bola sepertinya cidera lama saya kambuh. tulang belaang terasa nyeri,  ga bisa maksimal lagi buat lari. saya lebih banyak menunggu bola daripada ikut turun mencari bola. babak perama kami kalah 1-0. di babak kedua saya masih dipaksakan untuk bermain. kondisi semakin memburuk untuk berlari pun rasanya sudah sangat sakit, walaupun akhirnya kami bisa menyamakan kedudukan dan kembali bersemangat namun gol balasan dari lawan kembali bersarang di gawang kami. pada saat itu saya merasa tidak bisa melanjutkan lagi, saya meminta untuk di ganti. jujur sedih baget, saya masih pengen berlari masih pengen berjuang dengan kalian yang luar biasa. di pinggir lapangan saya lihat semangat kalian luar biasa. walauun akhirnya kita kalah 1-0.

di akhir pelatih sangat bangga pada perjuangan kami walaupun kami belum bisa memberikan yang terbaik. saya juga ingat sempat melihat beberapa dari kalian meneteskanair mata. taufik yang garang di lapangan pun juga bisa menitihkan air mata disini. jujur saya terharu dengan situasi yang seperti ini , sedih sekal di permainan terakhr belom bisa ngasi yang terbaik. kami juga kembali menyatukan tekat setelah itu dengan beteriak PUSPANEGARA bersama sama. mungkin setelah ini saya berharap sepakbola sma 5 bisa menjadi lebih baik lagi, saya dengar sekolah juga tengah menyiapkan program buat tim sepakbola sma 5 yang rencananya mungkin akan di titipkan di salah satu sekolah sepakbola. malam harinya dapet sms dari Coach kurang lebih isinya seperti ini ” terimakasih perjuangannya zan, udah 3 tahun membela sma 5 dan hasil yang tak mengecewakan, walaupun kita kalah kali ini tapi semangat kalian tidak akan pernah ada yang mengalahkam ” ,,, sebuah pesan yang membuat terharu dan saya bilang kalian LUAR biasa.

di akhir tulisan ini mungki saya ucapkan termakasih buat semuanya, Coach pak iksan, teman temansemua kalian LUAR BIASA.3 tahun memakai no 8 tak akan bisa saya lupakan, sampai jumpa pada no 8 yang akan datang semoga bisa lebih baik dari saya.JUJUR  Bisa bermain bola di Sma 5 merupakan kenanga manis bagi saya.  Terima Kasih …..