Ibu kota punya cerita

“ke jakarta akuuu kan kembaliiiiiii, walaupun apa yang kan terjadi”  koesploes-kembali kejakarta

itu tadi petikan lagu yang gw denger waktu menikmati temaram senja di kota tua. hehehe ajibb bener deh dengerinnya sore itu coba aja sama orang tercinta pasti lebih istimewa. lha ini malah sama farid duduk di atas bola bola batu sembari menunggu mba dian yang mau samperin dari pulang kantor.

hehehe jadi gini deh ceritanya semua bermula dari rencana buat nemuin orang yang mau kita ajak kerjasama buat suatu link usaha, langsung aja deh berangkat ke jakarta dengan optimisme tinggi, tau nya ujung ujung nya gagal ketemu wkwkwk. its so fine… gapapalah kita juga ga kesepian ko di jakarta hehehe.

13 feb 2012 berangkat bersama farid dengan KA Progo dari st lempuyangan yang berangkat tepat pukul 16.45 gw ngerogoh kocek 35 rebu. asik lah dengan harga segitu kita bisa sampe ke ibu kota. perjalanan ga begitu nge bosenin, seperti biasa sambungan gerbong menjadi tempat favorit buat mencari suasana. aku sama farid secara bergiliran gantian ke sambungan gerbong buat jaga barang . ealahhhh ujung” nya di tinggal juga. oh iya waktu itu bangku depan gw tuna netra, sepanjang perjalanan dengan begonya gw mikir kenapa dia tau nama stasiun waktu kreta kami istirahat ckckck padal kan dia ga bisa liat. salut deh salut. di perjalanan gw kontek” an sama mas anggar yang notabene pembalap liar di jakarta. kita ngrencanain strategi step by step kasi tutorial ke gw gimana caranya gw bisa ke rumah mas anggar dengen selamat lancar aman sentosa. tiba deh gw di stasiun jatinegara jam 02.00 dini hari, sebelum turun gw di kejutin dengan pemandangan absurb banci di pinggir rel yang bikin takut setengah mati.

stasiun jatinegara

yuk setibanya di stasiun gw sama farid lanjut ke rumah mas anggar yang ada di lenteng agung. udah di kasih tau tadi kalo kita enakan naek taxi aja, oke deh kita naek taxi berdua ke LA. sepanjang perjalanan mata bukanya mantengin cantiknya jakarta dini hari eeee malah melototin argo yang berjalan sambil berdoa dalam hati ckckcck.

sesampainya di LA mas anggar udah di tengah jalan menghadang taxi kami, waktu itu sekitar pukul 3 dini hari. ternyata rombongan jakarta koter 2 yang pulang dari jogja baru aja sampai rumah masing”. ga berakhir sampai disini malam ini kami di ajak makan dulu dan yang ga nguwatin masi di ajak ngobrol dan begadang stelah makan… zttttttt set dah ni orang hahaha.

next day…. belum ada sehari di jakarta temen gw si farid sholat subuh jam 9 pagi coba… hahahahha koplak bener dah.. bukan seperti kebiasaan di jogja yang kalo pagi pasti bersama teh hangat kali ini gw d jamu kopi panas yang istimewa sama mas anggar. dan tak ketinggalan asap asapnya hehehe. pagi yang hangat di ibu kota. mas anggar lanjut kerja dan kami menjejakkan kaki ke depok untuk bertemu kawan yang baru saja datang dari jogja. naek krl dari st lenteng agung gw memilih naek krl ekonomi yang hanya merogoh kocek 1000 rupiah dengan pertibangan jam jam segini arah ke bogor udah kagak padat lagi.

setelah berjumpa faris yang datang sama ibunya, kami lanjut nge trip langsung… kali ini ke kota tua jakarta. naek kereta comuter line dari stasiun UI kami turun di st jakarta kota dengan ongkos 6000. tempat pertama yang kami datengin adalah museum BI. ini museum yang gw bilang keren. baru masuk sekali museum semacem in.i ga cuma barang barang kuno sejarah dan lain lain. tapi teknologi juga hadir di museum ini salut dah. bener bener sumber informasi dan wawasan, disamping itu masuknya gratiss uyeeeeeeeeeeee hahahha.
kami lajut jalan jalan di kawasan kota tua. menikmati suasana dan es potong sambil foto foto kalo bole lebay gw di bawa ke masa masa kolonial melihat gedung gedung tua namun masi kokoh berdiri. berasa pengen tembak belanda disini huahahaha sarap dah.. gw juga makan sate padang disini sama beli kerak telor. kalo gw bilang harga makanan ga sebanding dengan rasa yang kita dapet. mahal tapi kurang enak menurut gw. okelahhhh namanya juga pengalaman hauahahahaha cusssssssssssssssssss…..

Museum Bank Indonesia

rental sepeda di kota tua

di tengah trip gw di hungungi mas anggar, mas ramdan, mba diah sama mba dyan yang menanyakan keberadaan gw sekaligus ngajak keluar bareng. setelah casciscus gw mwmutuskan untuk tinggal di kota dan berpamitan sama temen untuk menemui temen dari jakarta (re:mba dyan). gw nunggu mba dyan bareng si farid duduk duduk di atas batu yang mungkin di sengajain buat duduk” pengunjung. nah disini nih gw denger lagu yang berasa agak dalem pas dengan situasi saat itu. yang kebetulan di bawain sama pemain band yang ada di panggung.

“ke jakarta akuuu kan kembaliiiiiii, walaupun apa yang kan terjadi”  koesploes-kembali kejakarta

huaaaaa sembari menunggu mba dyan yang mau nyamperin dua gembel di kota tua benar benar gw nikmatin ni lagu. dan pada akhirnya sosok cewek ber baju batik khas kantoran clingak clinguk mencari kami hahahaha. kita samperin dah dan akhirnya kita duduk duduk bareng. das des das des gubrak gubrak omongan ngalor ngidul dan berujung kemana kita setelah ini? zzzzzttt akhirnya perjalan kami berujung di SEVEL aka Seven Eleven tempat gahol anak jakarta browwww gila ga tu hahahahaha. syukur wasyukurillah mba dyan traktir kita di sevel ga tau jga mungkin habis gajian dan menyisihkan 2,5% buat kita hahahha juaraaaaaaa. huehehe malam ini 14 februari dan itu artinya hari valentine menn hahaha se isi sevel sebagian besar pada nentengin tangkai bunga mawar dan gw hahahaha nentengin daypack kesana kemari wkwkwk. yoi gapapa yang penting gw ga kesepian bersama kalian :))

beberapa menit berselang anak geng motor datang dengan ninja rr nya. udah bisa ketebak kan sapa orangnya hahaha. abis itu mba diah sama mas suging juga dateng ke sevel. ngobrol” lah kita disana dan akhirnya gw diajak pindah tongkrongan ke kalibata mau makan malem katanya huaaa sayang sekali gw uda bener bener kenyang disini. di kalibata udah menunggu om bewok dengan varionya dan stelah itu mba lita pun dateng dari kos nya, kita makan di mie ayam bakso yang katanya rasanya *slurplah*… gw mesen STMJ buat mulihin stamina. setelah lama kongkow dan berasa puas ngobrol kami pun pulang dengan janji besok malam nongkrong di KOPI MEDAN hahahaha. pengalaman yang gila di jalan bersama om anggar dan motornya tanpa helm jaket dan pelindung yang laen gw di bawa lari kenceng banget dan selebihnya saya trauma menceritakannya lagi ckckck * sampe masuk angin sesampenya di kos temen*

next day.. kami bertiga, gw farid faris melanjutkan trip ke pelabuhan sunda kelapa dan sekitarnya. kembali berangkat dari stasiun ui menggunakan krl comuter line yang merogoh kocek 6000 turun di st jakarta kota. sempet bingung mau naek apa selanjutnya arahnya mana keluar uang berapa dan ini itulah, dan jiwa bertanya keluar disini.. bertanya ke beberapa orang dengan jawaban yang beda membuat gw semakin bingung. udah beli tiket busway 3 dan akhirnya tanpa malu kami minta uang kembali hahahaha. akhirnya kami naek bajaj ber 3 ke sunda kelapa dengan bodohnya gw ketipu harga bajaj disini gila cuma deket aja 10.000 padahal kalo ngangkot cuma 1000, yaudah lah kembali alasan buat pengalaman wkwkwk. kami naek bajaj warna biru yang katanya situkang bajaj. bajaj biru adalah baja paling canggih se antero dunia *gw percaya aja di begoin gitu* ckckck. di sunda kelapa kami menikmati hiruk pikuk pelabuhan dengan kapal tongkangnya.. naek kapal foto foto dan mampir ke museum di sekitar. yang  masi lekat denga ingatan. gw tercengang harga es jeruk 4000 di warteg ckckckck jakarta jakarta hahahahaha.

bajaj hi tech trong ton tong tong tong ~~~

welcome to sunda kelapa

hiruk pikuk pelabuhan

menara sunda kelapa

setelah dari sunda kelapa kami kembali ke stasiun jakarta kota naek angkot 02 dengan merogoh kocek 1000 sangat kontras sama bajaj biru hi tech yang tadi . kembali naek comuter line ke depok dan malamnya gw kembali di jemput preman preman tim depok jaya selalu buat nongkrong bareng anak anak jabodetabek. KOPI MEDAN WOY hahaha ini salah satu home base amak jabodetabek kabarnya. gw pesen kopi tarik dan menikmati hangatnya perbincangan bersama kakak kakak jabodetabek. disini ni gw ketemu sama calo tiketnya jabodetabek namanya om dimas jebule yo podho podho wong jowo. heran sekali cuma kumpul aja yang dateng bejibunnn dari segala penjuru anak jabodetabek merapat ke mari. maen kartu dan sharing hangat mengisi malam gw kali ini istimewa kalo gw bilang.. dan kebetulan malem itu setelah jam kosong kosong mba rani ulang tahun hahaha pake acara tiup korek juga tuh waktu itu.. pokoknya ajib deh di kopi medan

#coffee #instagram #kopitarik @fafauzan http://instagr.am/p/HB1N0zDge9/

yoiii dino bar kui… semalem capek banget gw. gilaaaa ngobrol ngoceh kesana kemari maen kartu ngocok kartu.. dan pada akhirnya membikin gw males untuk kemana mana. akrinya cuma keliling kampus ui. maen bilyard di gs trus balik nganterin si faris yang mau pulang duluan sama kakaknya. oke dehhh sampai jumpa kawan.. sampe ketemu di jogja. malemnya gw di ajakin mba diah ke kalibata buat makan duren hahaha asik dah di traktir duren sampe kenyang sambil meneguk kopi bareng.. mas anggar mas ramdan yang mengantar gw dan farid ke peraduan duren  bersama mba diah hahaha yoookkkk di belah yokkkkk wkwkwwk. di tempat ini juga gw ngakak waktu di liatin mba diah rekaman om anggar yang masuk tipi huahahaha beda banget woyyy kontras sma aslinya. padahal aslinya ga ada kalemnya tu anak wkwkwkwk. salut dah anak gang motor penyayang anak..

foto durian menyusul belom di kasi sama mba diah

after that gw nginep di rumah bos anggar lagi. mba diah udah di anterin pulang dan tinggal kita ber 4 yang menuju rumah bos anggar. di tengah jalan si bos bilang “ini jam makan gw, makan dulu yook” ckckck tengah malem baru ngomong jam makan set dah ni anak. mampir dulu deh kita di warung soto tengah malem ckckck. ini yang jualan soto orang tegal pake bahasa jawa jga ngobrol sama gw. gw jadi bener bener heran udah jauh jauh gw ke jakarta ketemunya orang jawa jga. waktu itu gw pernah susah susah ngomong pake bahasa indonesia eeee di sautnya pake bahasa jawa kro ckckcck kurang ajar juga tu penjual wkwkwkwk. akhirnya gw sama farid bermalam di ruma mas anggar sedangkan mas ramdan balik ke rumahnya katanya sih soalnya besok mau kerja au ah kerjanya ngapain *eh* hahahha. masi aja di ajak begadang lagi sama bos anggar ckckck entah sampai jam berapa gw ngladenin dan akhirnya nyerah hahaha.

hari jumat masih selow selow aja paginya dan sehari sebelumnya gw ga sengaja ketemu sama kenalan sma dulu anak smansa magelang yang kebetulan kuliah di ui. gw ketemu dia di st ui bener bener ga keduga. orang dia bilang kayak mimpi eaaaaa sengaja sih ga ngabari kalo lagi di jkt. soalnya repot sendiri ntar di ajakin maen dan ujung ujungnya tepar u u u uuuuuuuu untrong. haisyahhhh. dia ngajak in gw maen ke bogor dan di bogor juga tanpa plan mau kemana lagi. ga masalah lah namanya juga bek pe ker hiaaaa ngaku ngaku bekpeker ni si fafa. okeee abis jumatan gw sama farid nemuin dia yang udah ada di dalem stasiun. siplah kita meluncur ke bogor dari st ui pake comuter lagi. posisi saat itu ujan.. iya ujan… ujan air… deres pula. comuter telat dan hujan juga memper parah situasi. kereta penuh semua orang pengen masuk ke kereta, padahal keadaan udah ga memungkin kan. pernah liat ngantri zakat desek desekanya kaya apa?…. nah itu lebih parah lagi pokonya penuh sepenuh penuh nya. farid diem mulu di dalem kereta. gw sih mencoba menikmati perjalan.. ngobrol lah gw sama si farah panjang lebar lbarrrrr lebaarrrr sekali hahaha sampe gw sendiri ga nyadar hp gw di kantong uda raib dicopet sama copet yang beruntung hahahaha panik deh waktu itu tapi udah lah selowww juga akhirnya. masih bersyukur cuma hp yg ilang dompet untung banget selamat karena gw masukin ke tas di depan. lagi lagi di jadikan pengalaman supaya berhati hati wkkwkwk. sesampe di bogor masi ujan juga.. masi deres juga. bingung mau kemana langsung aja kita hunting bandrek bogor dan lontong nya. kita naek angkot 07 kalo ga salah dengan merogoh kocek 2rebu kita jalan ke air mancur yang udah terkenal bandreknya istimewa. bandrek lah kita disana sambil menikmati bogor si kota hujan ngomongin masa depan ato apa kek intinya berkualitas lah hahahaha.

nikmatnya bandrek bogor kata farah

foto duluuuuuu

foto lagi

sepulang bandrek kita langsung cuss ke stasiun bogor untuk kembali ke habitat masing masing farah mau ke UI dulu dan gw sama farid di tunggu bos anggar di st kalibata. di stasiun bogor ini sembari menunggu comuter jalan di dalem kereta ada sekelompok pengamen menyanyikan lagu sheila on 7 – dan. dan lagu ini cocok banget nih buat dinikmati bersama hujannya kota bogor. ni nih gwe nyanyi nihh dengerin yaaa

Dan
Bila esok.. datang kembali..
Seperti sedia kala
Di mana kau bisa bercanda

Dan
Perlahan kau pun
Lupakan aku.. mimpi buruk mu
Dimana telah ku tancapkan duri tajam…
Kau pun menangis.. menangis sedih..
Maafkan aku..

Dan..
Bukan maksud ku
Bukan ingin ku.. melukaimu
Sedarkah kau di siniku pun terluka..
Melupakanmu.. menepikanmu..
Maafkan aku

Lupakanlah saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar
Dan berpijar seperti dulu kala
Caci-maki saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar
Dan berpijar seperti dulukala

Sheila on 7 – dan

hahaha yang baca jangan galau yaaa wkwkwk. jadi keinget pas di bogor ni hahaha. anak kecil nawarin tisu “bang tisu bang, beli tisu dong bang bar ga galau” wkwkwkwk tau aja tu anak kecil. <skip bogor> yoa… mas anggar udah menunggu di st kalibata tepatnya di bawah jembatan.. wkwkw seremkan..? nungguin aja di bawah jembatan hahaha. berhubung hp gw lang mas anggar telpon si parid “red gw tunguin di deke mall ya bawah jembatan” ga denger tu gw waktu itu.. ga denger dan ga mau tau pokoknya ngikutin farid aja deh gw tanpa banyak tanya. pikir si farid setiap bangunan bertingkat tu mall jyahhhh salah deh kita ga nemuin lagat anak geng motor. orang apartement dikira mall sama si farid jyaahhhh parah dah. oke akhirnya kita nemuin mas anggar cas cis cus jedarrr akhirnya mas dimas juga datang setelah itu disusul mba dyan. pake acara makan mie ayam dulu di kalibata padal dah di tunggu mba sari di rumah om dimas daerah kalimalang pondok kelapa. akhirnya kita cuss deh ke kalimalang ke tempat rumah mas dimas. di sininih gw ngerasain waktu waktu terakhir bersama ibu kota… bersama kakak kakak BPI yang istimewa. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……..

ke esokan paginya anak anak bpi yang laen pada dateng banyak banget.. awalnya pada ngira kalo kita semua mau nge trip ke lubang buaya hahaha… bego semua dah mau ngapain juga kesana tapi itu ternyata cuma akal akalan buat pada ngumpul lagi hahaha fine lahh.rame sekali rumah mas dimas. mba diah dateng lagi mba ayu dateng mba rani dateng mas yaser mas deny pada dateng semua. dan sorenya pada nganterin kepulangan gw farid dan mas dimas sampe stasiun.

gw dikawal pasukan jabodetabek sampe di stasiun senen, kebersamaan kami di jakarta tinggal beberapa saat. begitu banyak cerita selama hampir seminggu ini. gw harus pulang ke jogja untuk kembali kehabitat gw ke akstifitas gw biasanya. di karenakan kehabisan tiket ekonomi ke jogja akhirnya kami pulang naek KA tawang jaya via semarang seharga 33.500. suing suing akhirnya kamipun berpisah kereta kami berangkat menuju semarang..

terimakasih jakarta banyak cerita banyak pelajaran yang gw ambil dari sini..
sampai jumpa lagiiiiiiiiii………….

Advertisements

arti rumah sebenarnya setelah kita pergi

ini pukul 01.28 baru saja teman yang sedang study di norwegia menanyakan pada saya kenapa belum tidur. hehehe inilah saya sering susah tidur akhir akhir ini.

sedikit bikin catatan disini tentang alasan saya sering jalan akhir akhir ini. saya juga bukan apa apa dibandingkan pelancong pelancong yang lain. sesekali saya memang jalan keluar untuk menemukan hal yang baru. Hal yang belum pernah saya temui secara langsung. saya juga belum jalan sejauh pelancong yang laen,  masih di seputaran pulau jawa bali lombok. kenapa? jujur buat jalan sejauh itu butuh budget yang tidak sedikit. saya belum punya budget sebanyak mereka. Alhamdulillah selama ini saya jalan pake duit sendiri, nggak tega minta orang tua cuma buat jalan yang mungkin pikir sebagian orang cuma buat buang duit (itu sebagian orang, sebagian kami bilang ini bukan sekedar senang senang). hmm keadaan yang membuat saya pengen jalan, ga bisa di pungkiri masa masa pengagguran seperti saya ini butuh sesuatu yang fresh, sesuatu yang baru. setelah spare waktu yang agak lama saya mesti menemukan titik yang namanya kejenuhan. berita, informasi, gambar, cerita orang tentang suatu tempat memang menginspirasi diri saya untuk jalan.

yahhhh saya jalan bukan untuk melarikan diri dari keadaan. bukan juga cuma sekedar senang senang atau memamerkan diri pada banyak orang kalo saya pernah pergi ke suatu tempat. buat apa juga saya pamer? di luar sana masi banyak orang yang hebat, para pelancong di luar sana yang mungkin pernah menjejakkan kakinya kemanapun. bukan.. bukan itu…  saya ingin melihat tempat baru.. suasana baru.. menengok lebih jauh dunia luar. tidak mungkin juga kita terisolir dalam rutinitas kehidupan yang ini itu melulu. yaaaa.. jalan juga sebagai sarana bagi saya untuk mengenal diri sendiri lebih jauh. proses intropeksi dan semacamnya. jalan bagi saya sebetulnya juga mengajarkan bagaimana bersyukur. bagaimana berbenah, bagaimana bersikap. hmmm alasan yang laen apa yaaaa? hehehe

Pada saat jalan pasti teringat akan rumah, apapun itu kondisnya. Rumah memang tiada duanya, rasa nyaman rasa aman bakal kita rasain setelah kita pergi. jadi kita ga bakal bisa ngrasain arti rumah yang sebenarnya kalo kita ga pernah pergi. sejauh apapun kita pergi rumah dan keluarga masih menjadi tempat yang nyaman buat kita singgahi.

sampai jumpa lagi di tempat yang baru